Sukses Sesi Pemotretan Sape’ di Rumah Betang Pontianak

Posted: Maret 14, 2010 in alat musik sape

Sabtu pagi,  jam tujuh tanggal 13 Maret 2010 kemarin adalah jadwal buat Borneo Culture Indonesia (BCI) untuk sesi pemotretan Sape’. Sesi ini sudah lama kita rencanakan, barulah kemarin dapat kita lakukan. Persiapan sudah kita rancang, baik untuk para modelnya, properti, fotografernya maupun lokasi pemotretan, intinya sudah siap semua. Tulisan ini kita buat sebagai wujud kegembiraan kami karena telah melewati sesi pemotretan ini dengan lancar, semua berjalan sesuai skedul yang dibuat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tujuan dari pembuatan sesi pemotretan Sape’ ini adalah 1) untuk membuat foto-foto yang bernuansa Sape’ (mungkin perlu kita jelasin lagi, Sape’ adalah alat musik tradisional dari suku Dayak Kalimantan, alat ini sepintas lalu seperti gitar pada masa sekarang). 2) Foto-foto nuansa Sape’ ini digunakan sebagai bahan promosi seni budaya oleh kami Borneo Culture Indonesia (BCI) ke public, tahap awal foto ini kita sosialisasikan di ruang VIP kedatangan Bandara Supadio Pontianak, kebetulan juga telah disetujui oleh pihak manajeman VIP Bandara Supadio Pak Eko yang juga salah satu lawyer profesional di kota kita ini.

Di sesi pemotretan Sape ini kita buat tim kecil yang terlibat dengan di koordinatori oleh mas Herfin Yulianto, untuk para model ada tujuh orang dengan satu fotografer mas Bearing. Para Model adalah Christian Mara, Desi, Ferdinan Martin, Frizna, Atot, Christina N. Pomianek (USA), Herfin Yulianto.

Secara kebetulan juga di hari yang sama wartawan dari Surat kabar Pontiank Post mas Efrizan Rzeznik melakukan peliputan berita tentang aktivitas Sape’ di Borneo Culture Indonesia (BCI) yang telah di skedulkan sebelumnya dengan BCI. Jadi lengkaplah dalam satu harian jadwal pemotretan Sape’ dan wawancara dengan Pontianak Post kita dapat lewati dari jam tujuh pagi sampai jam sebelas siang. Hasil dari Pemotretan tinggal menunggu dikerjakan mas Bearing, dan hasil wawancara dengan Pontiank Post dapat di lihat terbit hari ini tgl 14 Maret 2010 di koran Pontiank Post di halaman Muka lagi…..emang beruntung kali kita BCI ini…. Terima kasih banyak buat mas Efrizan Rzeznik…..makasih.

Komentar
  1. Christina Pomianek mengatakan:

    Terima kasih, BCI! Belajar sape’ asyik sekali! Saya semoga kita bisa bermain bersama sama lagi.

    • sama-sama Terimakasih buat Christina Pomianek….kami di BCI merasa senang sekali dapat bermain Sape’ dengan kamu, kamu sangat serius sekali belajarnya, semoga nanti dapat mengajarkan budaya kami budaya main Sape’ di tempat asalmu di Amerika, terima kasih banyak

  2. ihsan mengatakan:

    yoi bang,,

  3. JC mengatakan:

    Berharap suatu saat bisa mampir dan ikut merasakan suasana “sape” di BCI, salut dengan kepedulian Herfin akan budaya dayak ini. All of my thumbs for you….

  4. banuadayak mengatakan:

    mantab lanjutkan perjuangannya bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s