Konsep branding BCI di atribut office-nya

Posted: Januari 31, 2011 in marketing comunication BCI

Tulisan saya kali ini membahas tentang  beberapa konsep branding untuk merek BCI, konsep branding ini akan saya terjemahkan ke dalam seluruh atribut office-nya, seperti name card, envelope dan letterhead. Nah di bawah ini adalah buah hasil dari konsep ide tersebut. Dimana atribut office BCI ini sering digunakan untuk proses administrasi surat menyurat keluar untuk klien BCI.

konsep ide

Penggunaan icon visual disesuaikan dengan fokus dari luang lingkup kegiatan BCI, yakni pada program pelestarian seni budaya borneo, yang ditekankan pada program pelestarian Sape’ Dayak, sehingga icon visual lebih dominan mengunakan alat musik Sape dan beberapa model wanita kita sertakan didalamnya agar lebih menarik. Model-model tersebut juga merupakan para siswi yang telah belajar alat musik Sape’ di BCI.

name card*

Ketiga model tersebut adalah Deasy Rianawati (kiri, name card) pekerja swasta dan berlatar belakang penari  untuk tarian-tarian Dayak, model kedua adalah Frisna Virginia (kanam, name card), Putri Gawai Dayak 2010, seorang mahasiswi program studi seni dan tari di Universitas TanjungPura, mereka berdua merupakan generasi muda Dayak yang aktif di seni tradisi tari,  yang ketiga Christina Pomianek (front envelope) wanita dari Misiori, USA seorang peneliti antropolog yang berminat besar akan kebudayaan Dayak dan menetap di Pontianak.

envelope full side*

Konsep iklan terdapat di envelope BCI. Selembar envelope jika kita amati memiliki dua sisi, yakni front side dan back side. Pada sisi front side merupakan tempat gambar visual dari lembaga BCI, dan sisi back side agar tidak terlihat kosong, sengaja saya sediakan space untuk tempat iklan komersil. Space iklan komersil ini terbuka buat siapapun yang berminat meng-iklan-kan produk dan jasanya di envelope BCI.

envelope front side*, space buat visual BCI

envelope back side*, space buat iklan komersil

letterhead*

Semoga konsep branding ini memberikan warna baru buat lembaga BCI, dan tidak menutup kemungkinan desain-desain visual BCI di seluruh atribute office-nya akan berganti dengan visual baru menyesuaikan dengan kebutuhan marketing comunication dari BCI. sekian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s